Pemdes Suka Damai Aceh Singkil Akan Buka Objek Wisata Pantai Putih Suak Ibo

Pemdes Suka Damai Aceh Singkil Akan Buka Objek Wisata Pantai Putih Suak Ibo

topmetro.news – Pemdes (Pemerintah Desa) Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil mulai bergerak mengembangkan potensi alamnya untuk menjadi objek wisata.

Salah satu potensi yang akan dikembangkan tersebut ialah pesisir pantai putihnya yang diberi nama Pantai Suak Ibo (PSI).

“Saat ini Pemdes Suka Damai akan membuka objek wisata pantai PSI. Yang di mana pantai tersebut masih terjaga keasriannya. Serta sangat bagus bila dijadikan objek wisata,” ucap Buyung. Sekdes Suka Damai kepada reporter topmetro.news, Kamis (22/7/2021.

“Kita sudah meninjau dan membersihkan lokasi. In sha Allah melalui BUMK Desa Suka Damai pantai ini akan kita buka,” katanya lagi.

Lanjutnya, banyak keunggulan yang bisa didapat oleh desa dari pengembangan Pantai PSI ini. Terutama peningkatan ekonomi masyarakat setempat serta lokasinya yang tidak jauh, hanya berjarak kurang lebih dua kilometer.

“Kami berharap dukungan semua pihak agar program ini secepatnya bisa berjalan. Mengingat potensi yang didapatkan sangat besar, sejalan dengan program Kabupaten Aceh Singkil dalam pengembangan pariwisata,” tutur Buyung.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment